70 Cara Meningkatkan Daya Otak

70 Cara Meningkatkan Daya Otak

1. Napas dalam-dalam udara Lebih. Dalam berarti lebih banyak oksigen dalam darah dan oleh karena itu di otak. Napas melalui hidung Anda dan Anda akan melihat bahwa Anda menggunakan diafragma Anda lebih, menarik udara lebih dalam paru-paru Anda. Beberapa napas dalam-dalam juga dapat membantu untuk bersantai Anda, yang kondusif untuk berpikir lebih jelas.

2. Bermeditasi. Sebuah meditasi sederhana yang dapat Anda lakukan sekarang adalah hanya menutup mata Anda dan memperhatikan napas Anda. Tegang otot-otot Anda dan kemudian santai mereka untuk memulai mungkin bisa membantu. Ketika pikiran Anda mengembara, hanya membawa perhatian Anda kembali ke napas Anda. Lima atau sepuluh menit ini biasanya akan bersantai Anda, membersihkan pikiran Anda, dan membuat Anda lebih siap untuk setiap tugas mental.

3. Duduk tegak. Postur mempengaruhi proses berpikir Anda. Buktikan pada diri sendiri dengan melakukan matematika di kepala Anda saat membungkuk, menatap lantai dan membiarkan mulut Anda menggantung terbuka. Kemudian lakukan matematika mental saat duduk tegak, menjaga mulut Anda tertutup dan melihat ke depan atau sedikit ke atas. Anda akan melihat bahwa lebih mudah untuk berpikir dengan postur yang terakhir.

4. Serin Phosphotidyl (PS). Suplemen ini telah ditunjukkan dalam studi klinis untuk meningkatkan kejernihan dan tingkat pembelajaran. Ini mengaktifkan sel-sel komunikasi, membantu mengatur pertumbuhan sel, meningkatkan fungsi reseptor khusus yang ditemukan pada sel, dan mempersiapkan sel untuk aktivitas. Dengan kata lain, dapat membantu kekuatan otak Anda. Ini juga berpikir untuk membalikkan penurunan memori. Phosphatidylserine diketahui tidak memiliki efek samping yang merugikan.

5.Vinpocetine ini ekstrak, berasal dari sebuah alkaloid yang ditemukan di pabrik periwinkle, digunakan sebagai vasodilator serebral.. Hal ini meningkatkan aliran darah ke otak, yang meningkatkan oksigenasi dan dengan demikian meningkatkan kewaspadaan mental dan ketajaman. Penelitian menunjukkan juga dapat menjadi memori yang paling kuat penambah tersedia untuk tanggal.

6. Gingko Biloba. Daun dari pohon ini telah terbukti meningkatkan aliran darah ke otak. Pohon-pohon yang sering ditanam di taman. Teman-teman saya dan saya terbiasa makan beberapa daun ketika kita ingin meningkatkan otak. Hal ini juga murah, jika Anda membeli kapsul atau teh di setiap toko makanan kesehatan.

7. Wort Saint John. Ini adalah gulma yang umum yang mungkin tumbuh di halaman Anda. Meskipun otak itu meningkatkan kualitas kurang didokumentasikan (studi memang menunjukkan kegunaan untuk mengobati depresi jangka panjang), banyak orang yang bersumpah dengan efek sementara itu mengangkat suasana hati, dan otak kita cenderung untuk berfungsi lebih baik ketika kita bahagia. Itu adalah murah, tapi saya biasanya hanya mengumpulkan itu di halaman dan membuat teh itu. (Hyperacum perforatum, jika Anda ingin mencarinya dengan nama botani itu.)

8. Kebiasaan berpikir yang baik. Hanya menggunakan teknik pemecahan masalah selama beberapa minggu dan itu akan menjadi kebiasaan. Redesign semua yang anda lihat untuk sementara, dan itu akan menjadi kebiasaan. Anda dapat mengembangkan kebiasaan berpikir yang baik dengan banyak beberapa usaha, dan kemudian menjadi lebih mudah dari akal saat itu. Gunakan kekuatan kebiasaan.

9. Gunakan waktu mati. Ini adalah waktu yang terbuang jika tidak atau hanya kurang dimanfaatkan. Mengemudi waktu, waktu yang dihabiskan di ruang tunggu, atau bahkan waktu yang dihabiskan menyapu halaman Anda dapat dimasukkan dalam hal ini. Dengan pemutar kaset dan perjalanan ke perpustakaan umum, Anda dapat mulai menggunakan waktu ini untuk mendengarkan rekaman buku-on-. Anda dapat menghabiskan 200 jam setahun di mobil Anda. Apa yang bisa Anda pelajari dalam waktu itu?

10. Belajar bahasa Belajar bahasa baru telah ditunjukkan untuk menghentikan penurunan terkait usia dalam fungsi otak.. Ia juga memperkenalkan pikiran Anda untuk konsep-konsep baru dan cara baru untuk melihat hal-hal (dalam bahasa Inggris kita takut, sedangkan dalam bahasa Spanyol kami memiliki rasa takut). Ini adalah salah satu latihan otak terbaik.

11. Rosemary ini ramuan umum mungkin memiliki efek pada otak ketika dihirup baunya.. Kami sedang menunggu untuk penelitian, tetapi beberapa orang bersumpah bahwa hanya mengendus rosemary bangun otak mereka. Tampaknya aman, jadi jika Anda memiliki rosemary di rak bumbu anda, mencobanya.

12. Konsentrasi dan latihan kesadaran. Berpikir jernih lebih atau kurang otomatis setelah Anda menghapus gangguan. Belajarlah untuk berhenti dan menonton pikiran sibuk Anda. Ketika Anda memperhatikan hal-hal yang mengganggu Anda secara halus, berurusan dengan mereka. Ini mungkin berarti membuat telepon panggilan Anda perlu membuat, atau menempatkan sesuatu pada daftar sehingga Anda dapat melupakan mereka untuk saat ini. Dengan latihan, ini menjadi lebih mudah, dan pemikiran Anda menjadi lebih kuat.

13. Menulis. Menulis adalah baik bagi pikiran Anda dalam beberapa cara. Ini adalah cara untuk memberitahu memori Anda apa yang penting, sehingga Anda akan ingat hal-hal yang lebih mudah di masa depan. Ini adalah cara untuk memperjelas pemikiran Anda. Ini adalah cara untuk melatih kreativitas dan kemampuan analitis. Diaries, ide-jurnal, puisi, mencatat dan cerita-menulis adalah cara-cara untuk menggunakan menulis untuk meningkatkan kekuatan otak Anda.

14. Dengarkan Mozart. Dalam sebuah studi di University of California, peneliti menemukan bahwa anak-anak yang belajar piano dan bernyanyi dalam paduan suara setiap hari, jauh lebih baik memecahkan teka-teki, dan saat diuji, mencetak 80% lebih tinggi pada kecerdasan spasial dibandingkan dengan kelompok non-musik . Dalam studi lain, 36 siswa diberi tiga tes penalaran spasial pada tes IQ standar. Tepat sebelum tes pertama, mereka mendengarkan sonata Mozart untuk Dua Piano dalam D Mayor, K. 448 selama sepuluh menit. Sebelum tes kedua, mereka mendengarkan kaset relaksasi. Sebelum ketiga, mereka duduk dalam keheningan. Rata-rata skor untuk semua 36 siswa: 1 uji: 119. 2 uji: 111. 3 uji: 110. Sebuah meningkatkan sembilan poin dari Mozart!

15. Mengembangkan intuisi Anda. Intuisi dapat menjadi bagian penting dari kemampuan otak. Einstein dan lain-lain telah sangat bergantung pada firasat intuitif mereka. Lihat Bab 25 untuk tips tentang bagaimana mengembangkan intuisi Anda.

16. Hindari makanan yang menyebabkan alergi halus. Ini dapat termasuk gandum, jagung, kacang tanah dan produk susu. Perhatikan diri Anda untuk melihat apakah Anda memiliki masalah dengan semua ini. Mereka menyebabkan masalah pencernaan dan kabut otak pada beberapa orang.

17. Tidur lebih baik Selama Anda mendapatkan jumlah tertentu tidur – mungkin minimal lima jam -. Kualitas tampaknya lebih penting daripada kuantitas. Juga, tidur siang singkat di sore hari tampaknya bekerja dengan baik untuk mengisi ulang otak untuk beberapa orang.

18. Kafein penelitian menunjukkan skor tes yang lebih tinggi bagi siswa yang minum kopi sebelum ujian utama.. Permainan catur saya mendapat yang lebih baik. Dalam penelitian lain, telah menunjukkan bahwa terlalu banyak kafein menyebabkan keputusan berkualitas miskin. Kafein mempengaruhi individu berbeda, dan memiliki beberapa efek samping buruk jangka panjang untuk sebagian dari kita, tetapi jangka pendek – berhasil!

19. Hindari gula. Setiap karbohidrat sederhana ini dapat memberi Anda “kabut otak.” Kadang-kadang disebut “biru gula” juga, perasaan lamban membuat sulit untuk berpikir jernih. Ini hasil dari insulin bergegas ke dalam aliran darah untuk melawan terburu-buru gula. Hindari pasta, gula, roti putih dan keripik kentang sebelum tugas mental penting.

20. Hypnosis Audio Kekuatan sugesti adalah nyata,. Dan salah satu cara untuk menggunakannya adalah dengan hipnosis kaset, CD atau download. Jenis otak “pemrograman” memiliki lebih banyak bukti untuk itu dari subliminals.

21. Kecepatan membaca. Bertentangan dengan apa yang banyak orang percaya, pemahaman Anda bahan sering naik ketika Anda belajar membaca cepat. Anda bisa belajar lebih banyak dalam waktu yang lebih, dan sudah pasti latihan otak yang baik.

22. Latihan. Latihan jangka panjang dapat meningkatkan kekuatan otak, yang tidak mengejutkan. Apa pun yang mempengaruhi kesehatan fisik dalam cara yang positif mungkin membantu otak juga. Penelitian terbaru, meskipun, menunjukkan bahwa fungsi kognitif meningkat segera setelah hanya sepuluh menit latihan aerobik. Jika Anda perlu mengisi ulang otak, Anda mungkin ingin berjalan naik dan turun tangga beberapa kali.

23. Teman khayalan. Berbicara dengan dan mendapatkan saran dari karakter dalam pikiran Anda dapat menjadi cara yang bagus untuk mengakses informasi dalam pikiran bawah sadar Anda. Bayangkan sebuah percakapan dengan seseorang yang memiliki banyak pengetahuan di daerah yang ingin Anda saran masuk

24. Mengembangkan kreativitas Anda Kreativitas memberi kekuatan untuk berpikir Anda.. Perhitungan baku dapat dilakukan oleh komputer sekarang, tapi manusia memberikan pemikiran kreatif yang membentuk dunia kita. Lihat Bab 24 untuk tips mengembangkan kreativitas Anda.

25. Pelajari lebih efisien. Ketika Anda memutuskan untuk belajar sesuatu, mengambil catatan dari awal. Tinggalkan setiap “sesi belajar” dengan satu atau dua pertanyaan dalam pikiran, untuk menciptakan antisipasi dan rasa ingin tahu. Ambil istirahat pendek, sehingga akan ada lebih awal dan akhir untuk studi Anda (Hal yang dipelajari di awal atau akhir dari sebuah kelas atau sesi diingat lebih baik).

26. Gunakan teknik untuk berpikir jernih. Kamar Berantakan dan kantor dapat berkontribusi pada pemikiran yang berantakan. Mengatur ruang untuk pekerjaan mental. Sigh, peregangan, dan mengambil napas dalam-dalam sebelum Anda mulai pada pekerjaan mental yang berat. Rencana beberapa gangguan-bebas waktu untuk brainstorming.

27. Gelombang otak entrainment. Produk gelombang otak entrainment terbaru adalah alat yang kuat untuk mengubah fungsi otak Anda. Beberapa akan segera membuat Anda rileks, sementara yang lain akan menempatkan gelombang otak Anda dalam pola yang paling kondusif untuk berpikir analitis.

28. Creatine. Ini adalah senyawa yang ditemukan dalam daging, yang digunakan oleh atlet untuk membantu membangun otot. Sekarang bukti di sini untuk menunjukkan bahwa itu membantu otak Anda juga. Proceedings B, sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Royal Society laporan bahwa penelitian menunjukkan peningkatan dalam memori kerja dan kecerdasan umum yang dihasilkan dari suplemen creatine. Dosis yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5 gram per hari. Ini adalah tentang tingkat yang digunakan untuk meningkatkan kinerja olahraga, dan sebanyak yang biasa Anda dapatkan dalam empat pon daging, menurut pemimpin peneliti Dr Caroline Rae.

29. Bicara. Berbicara hanya baik untuk otak jika Anda benar-benar berolahraga, tentu saja. Cobalah menjelaskan sesuatu yang Anda tidak mengerti sangat baik untuk seorang teman, meskipun, dan Anda akan melihat bahwa proses menjelaskan akan membantu Anda mengklarifikasi pemahaman Anda.

30. Lakukan sesuatu yang Anda nikmati. Ini adalah cara yang baik stres yang lebih rendah dan rev otak Anda. Kuncinya adalah melakukan sesuatu yang aktif. Menonton TV tidak masuk hitungan. Apakah itu bermain Scrabble atau membangun rumah-rumah burung, ketika Anda secara aktif terlibat dalam suatu aktivitas yang Anda nikmati, Anda khawatir kurang tentang hal-hal dan Anda mulai berpikir lebih baik.

31. Sesuaikan keyakinan Anda. Percayalah Anda cerdas, dan Anda akan menjadi pintar. Untuk ini, afirmasi dapat bekerja, tetapi bahkan lebih baik adalah bukti. Buatlah catatan keberhasilan Anda. Katakan pada diri sendiri, “Hei, itu benar-benar kreatif,” ketika Anda melakukan sesuatu yang kreatif. Bila Anda memiliki ide yang baik, buatlah catatan tentang hal itu. Mengumpulkan bukti untuk kecerdasan Anda sendiri dan Anda akan mulai mengalami lebih dari itu.

32. Latihan otak. Apakah matematika dalam pikiran Anda saat mengemudi. Pikirkan penggunaan baru untuk semua yang anda lihat. Biasa menggunakan otak telah terbukti untuk menghasilkan pertumbuhan neuron baru, dan bahkan menghentikan penurunan fungsi mental yang sering datang dengan usia.

33. Pelajari hal-hal baru. Ini adalah cara lain untuk latihan otak. Hal ini juga dapat dilakukan dengan investasi sedikit waktu jika Anda menggunakan buku-on-kaset saat mengemudi.

34. Berjalan. Latihan telah terbukti bermanfaat bagi otak, dan berjalan merupakan salah satu latihan terbaik bagi banyak orang. Ini adalah dampak rendah, dan sifat berirama tampaknya untuk menempatkan Anda dalam keadaan yang sangat kondusif untuk berpikir jernih. Bahkan, membawa tape recorder dengan Anda untuk mengambil catatan, dan berjalan kaki dua puluh menit dapat menjadi cara yang bagus untuk memecahkan masalah.

35. Lain Model Cari orang lain yang kreatif, cerdas, atau sangat produktif.. Melakukan apa yang mereka lakukan, dan berpikir apa yang mereka pikirkan. Ini adalah prinsip kunci dari neuro-linguistik pemrograman. Hati-hati tentang mengambil nasihat mereka, meskipun. Orang-orang sukses sering tidak benar-benar mengerti mengapa mereka sukses. Melakukan apa yang mereka lakukan, bukan apa yang mereka katakan.

36. Makan ikan. Makan ikan sebenarnya mempercepat gelombang otak, dan meningkatkan konsentrasi. Para peneliti juga menemukan korelasi yang hampir sempurna antara asupan ikan dan menurunkan tingkat depresi di berbagai negara di dunia. AS memiliki 24 kali kejadian depresi seperti Jepang, misalnya, di mana asupan ikan jauh lebih tinggi.

37. Hindari argumen yang tidak perlu. Ketika Anda mempertahankan posisi terlalu keras, terutama ketika itu hanya untuk “memenangkan ‘argumentasi, Anda berinvestasi ego kita ke dalamnya. Ini tidak kondusif untuk penerimaan yang mudah dan penggunaan informasi baru. Dengan kata lain, Anda menempatkan pikiran Anda dalam liang, dan Anda menggali lebih dalam dengan argumen masing-masing. Debat bisa menjadi hal yang berharga, tapi ketika ego mengambil alih, pikiran menutup sedikit. Ini bukan resep untuk berpikir lebih baik.

38. Tertawa. Pelepasan endorfin yang disebabkan oleh tawa menurunkan tingkat stres, yang baik untuk kesehatan otak jangka panjang. Tertawa juga cenderung membuat Anda lebih terbuka untuk ide-ide baru dan pikiran.

39. Putar. Merangsang otak menyebabkan perubahan terukur dalam struktur otak. Koneksi baru yang dibuat dan sel-sel otak baru yang tumbuh. Bermain intelektual, serta setiap bermain yang melibatkan koordinasi tangan-mata merangsang otak.

40. Apakah teka-teki silang teka-teki, teka-teki berpikir lateral, dan teka-teki bahkan baik adalah cara yang bagus untuk mendapatkan latihan otak.. Anda dapat bekerja pada mereka sambil menunggu janji dokter gigi, atau di bus, jika Anda kekurangan waktu.

41. Bernyanyi. Ketika Anda sendirian di mobil Anda, cobalah bernyanyi tentang sesuatu yang Anda kerjakan. Ini menyentuh dan latihan otak kanan Anda. Apakah Anda pernah memperhatikan bagaimana hal itu lebih mudah untuk sajak ketika Anda menyanyikan daripada ketika Anda hanya berbicara atau menulis? Hal ini karena otak kanan lebih baik pada pengenalan pola. Dengan melakukan latihan ini secara teratur otak Anda dapat melatih diri untuk memasuki kekuatan otak kanan. Ini akan membuat Anda lebih efektif pemecah masalah. Jika Anda meragukan perbedaan antara belahan otak, melihat bagaimana stutterers dapat menghentikan gagap begitu mereka mulai bernyanyi. Cobalah.

42. Kacang. Mahasiswa Universitas di Brazil dan negara-negara Amerika Selatan sering makan kacang Brasil beberapa sebelum ujian, percaya mereka baik untuk kekuatan mental mereka. Bukti mulai untuk mengkonfirmasi hal ini. Kacang lain yang memiliki mineral dan asam amino yang bermanfaat bagi otak termasuk almond dan kenari.

43. Minyak zaitun. Tinggi mono-tak jenuh minyak lemak, zaitun telah ditunjukkan untuk meningkatkan memori. Sebuah alternatif yang lebih murah adalah minyak canola, tetapi hal ini belum diteliti banyak belum.

44. Suplemen vitamin. Dalam penelitian, anak-anak dinilai lebih tinggi pada tes ketika pada rejimen suplemen vitamin sehari-hari. “Para ahli” akan memberitahu Anda bahwa jika Anda makan diet seimbang, Anda tidak perlu suplemen, yang, mengingat budaya di sini, benar-benar hanya penjualan untuk vitamin, bukan? Yang makan diet seimbang sempurna?

45. Serat. Hal ini tidak hanya apa yang masuk, tetapi apa yang keluar yang penting untuk fungsi otak. Beracun membangun-up di tubuh dan otak dapat menyebabkan “kabut otak.” Orang sering melaporkan berpikir lebih jelas sebagai salah satu manfaat menyembuhkan sembelit mereka.

46. Kesadaran diri. Ini mungkin tidak tampak penting untuk kekuatan otak, tetapi. Ketika Anda mengenal diri sendiri lebih baik, Anda dapat menghindari efek biasa ego dan emosi yang tampaknya Anda berpikir “rasional”. Atau Anda dapat setidaknya memperhitungkannya. Jaga dirimu, terutama karena Anda menjelaskan hal-hal atau berdebat.

47. Memotivasi diri. Motivasi adalah sebagai penting untuk tugas mental karena untuk yang lain. Pelajari beberapa teknik sederhana untuk motivasi diri. Anda bisa mulai dengan orang-orang dalam Bab 8 .

48. Hindari terlalu banyak stres Neuropsychiastrist Richard Restak, MD, bentuk George Washington University School of Medicine dan Pelayanan Kesehatan, meringkas penelitian sehingga:. “. Stres menyebabkan kerusakan otak” Stres jangka panjang telah mengulangi terbukti menyakiti otak, belum lagi seluruh tubuh. Belajar teknik pengurangan stres sedikit, jika Anda mendapatkan stres sering.

49. Mendapatkan pendidikan. Para ilmuwan telah dikenal untuk sementara bahwa yang kurang berpendidikan mendapatkan Alzheimer lebih sering. Pendidikan di daerah manapun tampaknya membuat otak lebih kuat.

50. Hindari terlalu banyak lemak. Dalam penelitian laboratorium, hewan konsisten belajar lebih lambat ketika mereka melakukan diet tinggi lemak. Jenis lemak dapat membuat perbedaan, sehingga Anda mungkin ingin tetap menggunakan minyak zaitun dan non-lemak jenuh. Lemak jenuh telah terbukti benar-benar aksi pertumbuhan sel-sel otak.

51. Makan lebih sedikit. Makan berlebihan memiliki efek langsung mengarahkan lebih banyak darah untuk proses pencernaan, menyisakan sedikit untuk otak. Jangka panjang, dapat menyebabkan penghalang arteri yang mengurangi aliran darah ke otak secara permanen. Dalam setidaknya satu studi, tikus pada diet kalori terbatas-memiliki kemampuan otak lebih.

52. Hindari menduga makanan Ada bukti bahwa makanan berikut ini dapat berakibat buruk bagi otak Anda:. Pewarna makanan buatan, pemanis buatan, cola, sirup jagung, frostings, minuman tinggi gula, lemak terhidrogenasi, gula, roti putih, dan setiap tepung putih- produk.

53. Sarapan. Ketika anak-anak yang tidak sarapan mulai memakannya, peneliti menemukan bahwa nilai matematika mereka naik kelas secara keseluruhan rata-rata.

54. Hindari diabetes. Perkembangan diabetes bertepatan dengan menjatuhkan dari skor IQ. Dengan kata lain, jika Anda ingin mempertahankan kekuatan otak Anda, ikuti rekomendasi diet dokter Anda untuk mencegah atau mengobati diabetes.

55. Makan makanan tinggi antioksidan Antioksidan melindungi semua sel-sel, termasuk sel-sel otak.. Beberapa makanan tertinggi di antioksidan meliputi: plum, kismis, blueberry, blackberry, bawang putih, kangkung, cranberry, stroberi, bayam, dan raspberry. Dalam satu tes, tikus telah berhubungan dengan usia penurunan mental terbalik dengan makan setara dengan 1 / 2 cangkir blueberry per hari.

56. Minum anggur. Dalam moderasi, anggur merah bisa baik untuk otak, tampaknya. Hal ini kaya antioksidan, yang melindungi sel-sel otak. Satu gelas per hari untuk wanita dan dua untuk laki-laki biasanya dianggap sebagai jumlah yang aman dan moderat.

57. Gunakan alkohol. Dalam sebuah studi di University of Indiana School of Medicine, peminum ringan lanjut usia (kurang dari 4 minuman per minggu) dinilai lebih tinggi pada tes kemampuan berpikir dibandingkan non-peminum. Mereka yang minum 10 atau lebih minuman per minggu skor lebih rendah. Hal ini diketahui bahwa alkohol dapat membunuh sel otak, sehingga moderasi tampaknya menjadi kunci.

58. Asam folat. Menurut sebuah penelitian, 200 mikrogram asam folat, jumlah yang ditemukan di 3 / 4 cangkir bayam matang, meredakan depresi dan membalikkan kehilangan memori.

59. . Makanan otak Potensi makanan lain yang mungkin baik untuk otak Anda meliputi: Alpukat, pisang, daging sapi tanpa lemak, ragi. brokoli, beras merah, brussel sprouts, blewah, keju, ayam, collard hijau, telur, minyak biji rami, kacang-kacangan, oatmeal, jeruk, selai kacang, kacang polong, kentang, selada romaine, salmon, kacang kedelai, bayam, tuna, kalkun, gandum , dan yogurt.

60. Vitamin E. Jean Carper, dalam meneliti bukunya, “Keajaiban Otak Anda,” para peneliti menemukan bahwa otak banyak mengonsumsi 400 IU vitamin E setiap hari. Ini adalah antioksidan, dan mengurangi penyumbatan pembuluh darah, termasuk yang terjadi di otak.

61. Vitamin C. Diambil dalam bentuk jus jeruk di sebuah studi di Universitas Texas Wanita, vitamin C meningkatkan skor IQ anak-anak.

62. Selenium 100 mikrogram. Selenium telah terbukti menjadi mood lift. Otak Anda hampir pasti fungsi lebih baik ketika Anda berada dalam mood yang lebih baik. Makanan yang kaya akan selenium termasuk kacang Brasil dan bawang putih.

63. Alpha-lipoic. Alpha-lipoic (10 sampai 50 miligram sehari) meningkatkan memori dan melindungi sel-sel saraf.

64. Inositol. Ini adalah zat yang aman dan alami yang sering dikelompokkan dengan B-vitamin. Ini mengurangi stres dan mempromosikan pemikiran yang jernih. Ini memberikan kontribusi untuk produksi energi, dan sehingga dapat “membangunkan Anda.” Studi hewan menunjukkan peningkatan yang terukur dalam aktivitas fisik sampai lima jam setelah mengambilnya.

65. Huperzine A. Ini adalah senyawa diekstrak dari lumut klub Cina. Para peneliti baik di Israel dan AS telah digunakan untuk mengobati Alzheimer. Hal ini meningkatkan memori dan belajar tampaknya sangat aman.

66. Ajukan pertanyaan. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga otak Anda dalam bentuk. Hanya mendapatkan dalam kebiasaan mengajukan pertanyaan yang sering, bahkan jika itu hanya dalam pikiran Anda sendiri. Mengapa bangunan tinggi lebih baik? apa tujuan dari peredaman? Tanyakan apa pun yang datang ke pikiran, dan merenungkan kemungkinan jawaban.

67. Sniff kemangi ini lain dari tumbuh-tumbuhan yang mungkin baik untuk otak Anda.. Tidak ada studi, tapi banyak laporan dorongan otak dari kemangi berbau.

68. Suhu. Banyak orang telah mencatat bahwa mereka berpikir lebih baik pada suhu tertentu. Secara umum, tampaknya menjadi sedikit dingin, tapi tidak nyaman, yang paling kondusif untuk pemikiran yang baik. Cobalah bereksperimen pada diri sendiri untuk melihat apa suhu yang terbaik bagi Anda.

69. . Menggunakan sistem Sejak saat aku berusia sepuluh tahun, 12 x 49 selalu (12 x 50) – 12. Lebih mudah untuk mencari di kepala Anda dengan cara ini (588, by the way). Aku tidak mendapatkan kredit apapun untuk algoritma pribadi saya itu, tapi mereka jual pintas ini pada larut malam TV sekarang, karena mereka bekerja. Anda dapat menemukan cara-cara Anda sendiri lebih mudah untuk melakukan tugas-tugas matematika mental atau mental lainnya, atau membaca buku yang bagus pada mereka.

70. Buatlah rencana kemampuan otak. Dibutuhkan sekitar dua puluh sampai tiga puluh hari pengulangan untuk membangun kebiasaan baru, banyak psikolog akan memberitahu Anda. Ini berarti bahwa ketika Anda membuat rencana Anda untuk kemampuan otak yang lebih baik, pastikan Anda berencana untuk menggunakan teknik pemecahan masalah baru, atau makan makanan tersebut otak baru untuk setidaknya tiga minggu. Anda dapat menggunakan banyak penguat otak di sini dan mendapatkan hasil segera, tapi menciptakan kebiasaan baru yang akan memberi Anda kemampuan otak yang paling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>