FLYPOWER

Logo Flypower adalah brand peralatan bulutangkis yang merupakan produksi lokal indonesia. Flypower menyediakan kebutuhan peralatan bulutangkis, mulai dari sepatu, kaus kaki, raket, tas raket, karpet bulutangkis, celana, kaos, shuttlecock, dan kebutuhan peralatan bulutangkis lainnya. Hariyanto Arbi yang merupakan mantan pebulutangkis indonesia adalah pendiri perusahaan sekaligus sebagai CEO.

Berawal di tahun 2002, pada siang hari, tiga mantan pebulutangkis yang baru mundur dari Pelatnas PBSI Cipayung berkumpul dan berbincang-bincang di samping Gedung Bulutangkis Asia-Afrika, Senayan, Jakarta. Hariyanto Arbi, Fung Permadi, dan Wahyu Agung Setiawan menyimpulkan untuk membuka usaha dan menyebarkan produk sepatu Flypower.

Fung Permadi mengusulkan untuk menawarkan produk sepatu flypower di Taiwan, karena dia pernah menjadi pelatih Negara Taiwan sehingga tahu banyak tentang pangsa pasar disana dimana kebutuhan sepatu sangat besar. Bersamaan dengan memasarkan Flypower ke Taiwan, Wahyu Agung mulai mengembangkan pasar di Indonesia dengan menawarkan produk dari daerah ke daerah. Sampai gedung bulutangkis yang terpelosok

Sebelum produk diluncurkan, berkali-kali dilakukan uji coba secara langsung oleh ketiganya. Hasil uji coba kemudian dikonsultasikan bersama, sehingga kemudian nyaman dan layak dipakai semua yang ingin sukses di arena bulutangkis.

Pangsa pasar Indonesia ternyata menyambut hangat kehadiran Flypower. Di luar dugaan pada tahun pertama, permintaan konsumen Indonesia lebih banyak dibanding dari Taiwan. Karena produk sepatu Flypower selalu mengikuti trend terkini. Apalagi, produk sepatu Flypower memiliki motif dan warna menarik, trendy, dan harganya terjangkau.

Hingga saat ini produksi sepatu Flypower sudah melebihi angka 100.000 pasang per tahun. Sementara produksi raket masih berkisar 50.000 per tahun. Belakangan produk karpet bulutangkis Flypower malah banyak diminati para pemilik gedung olahraga.

Jangkauan Flypower tidak hanya sebatas Indonesia dan Taiwan saja, namun sudah masuk ke beberapa Negara lain seperti Malaysia, Brunai, Singapura, Rusia dan Amerika.

Dengan semakin banyaknya produk diminati masyarakat, Flypower pun tidak tinggal diam untuk ikut serta memajukan bulutangkis nasional. Kepedulian tersebut diwujudkan dengan berpartisipasi menjadi sponsor beberapa kejuaraan bulutangkis di Tanah Air. Selain itu, Flypower bekerja sama dengan klub Musica dengan menyelenggarakan kejuaraan ganda veteran setiap tahun.

Pada tahun 2010, Flypower menggandeng bulutangkis dunia milik Indonesia, Markis Kido/ Hendra Setiawan untuk dijadikan icon Flypower. Alasan keduanya mau dikontrak menjadi brand ambassador Flypower tidak lain karena ini sebagai bentuk rasa cinta terhadap produk nasional. Apalagi, saat ini di dunia olahraga bulutangkis, banyak sekali pemain dunia yang lebih bangga menggunakan produk-produk lokal, seperti yang dilakukan seluruh pemain Cina.

Selain pengenalan secara resmi Markis Kido/ Hendra Setiawan sebagai Brand Ambasador Flypower yang baru disamping Sigit Budiarto, Ricky Subagja dan Hariyanto Arbi yang juga merupakan salah satu pemilik Flypower diperkenalkan juga logo baru Flypower dan seragam baru atlit-atlit klub Djarum.

Ikon Flypower

KidoHendra

This entry was posted in Badminton. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>